Curhatan hidup

Akhir akhir ini saya banyak sekali menerima sms dan wa yang isinya keluh kesah orang tentang hidupnya, ada yang terbelit hutang, seret rejeki, ditipu orang, dihianati pasangan , dan sepertinya dunia akan runtuh jika mendengar keluh kesah ini.

Sebenarnya apa yang terjadi ? Apakah memang Allah atau Penguasa Jagad sudah marah dan ingin memusnahkan manusia ?

sepertiya ini juga akibat perbuatan manusia sendiri, misalnya hidup sudah tenang dan baik, malah kawin lagi, tambahlah masalah, sudah usaha mapan, ngutang biar ekspansi usaha, eh bangkrut, memang segala tindakan harus dipertimbangkan keuntungan dan kerugiannya, bukan modal nekad saja.

nah sekarang masalahnya sudah terjadi.. bagaimana solusinya ?

Pakai teori magnet, jika dikasih kutub satu tidak ada hasil, berikanlah kutub lawannya, jika solusi a gagal, kasih solusii yang berlawanan dengan awal,

malah kalau saya ambil dari sisi ekstrim atas dan bawah, jadi kita akan tahu batas kekuatan kita. Pakai dulu logika dan metode ilmiah, sebelum memastikan ini hal gaib.

satu lagi yang sering membuat gagal adalah KARMA, kalau sering mengecewakan orang, menipu, biasanya akan sering tertimpa masalah, karena orang yang dikecewakan pasti doa nya jelek, ya jika yang mendoakan jelek itu banyak, pasti akan kena efeknya.

Jadi selesaikan dulu masalah anda mengecewakan orang, baru menata strategi untuk menyelesaikan masalah.

semoga manfaat

Share:

0 komentar